Jadi, dari mana Kitabmu akan diberikan?

Saat Yaumul Hisab, Allah akan memberikan kitab kepada kita dari sisi kanan atau kiri, maka

Orang yang beriman akan mendapatkan kitab dengan tangan kanannya dan akan kembali ke keluarganya dengan bahagia.

(Al-Insyiqaq 7-9)

فَأَمَّا مَنْ أُوتِيَ كِتَابَهُ بِيَمِينِهِ (٧) فَسَوْفَ يُحَاسَبُ حِسَابًا يَسِيرًا (٨)وَيَنْقَلِبُ إِلَى أَهْلِهِ مَسْرُورًا

 

dia akan berkata, “Ambilah, silahkan bacalah kitabku ini” , sesungguhnya aku di dunia yakin aku akan menemui hisab. maka dia akan berada di dalam kehidupan yang diridhoi di dalam surga yang tinggi,  yang buah-buahannya rendah, (kepada mereka dikatakan) ” Makan dan minumlah dengan nikmat karena amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lalu” (al-haqoq 19-25)

sedangkan orang kafir dan munafik  akan mendapatkan kitab dengan tangan kirinya dari arah belakang. pertanda mereka akan masuk ke neraka, berteriak dan tidak bermanfaat harga serta jabatan yg tinggi. mereka menyesal dan berangan-angan  tidak diberikitab dan berangan-angan agar tidak dibangkitkan.

dan dia berkata, “Alangkah baiknya jika kitabku ini tidak diberikan kepadaku. sehingga aku tidak mengetahui bagaimana perhitunganku. wahai, kiranya (kematian) itulah yang menyudahi segala sesuatu. hartaku sama sekali tidak brguna bagiku. kekuasaanku telah hilang dariku. Allah berfirman “tangkaplah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya. kemudian masukkan dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala. kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya 70 hasta. ”

 

jadi,mau menerima kitab dari sebelah kanan atau kiri? kita sendiri yang menentukan

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s